Borussia Dortmund Pernah Dekati Matthijs De Ligt

Borussia Dortmund Pernah Dekati Matthijs De Ligt

transfer, juventus, serie a, bundesliga, borussia dortmund

Asisten pelatih Bayer Leverkusen Hendrie Kruzen buka suara soal timnya saat masih menjadi orang nomor dua di Borussia Dortmund, dan mengatakan klub pernah mencoba merekrut Matthijs de Ligt pada 2017. 

Kruzen menjadi asisten Peter Bosz di Maccabi Tel-Aviv, Ajax, Dortmund dan sekarang Leverkusen, dengan periode keduanya di BVB hanya berlangsung lima bulan sejak menggantikan Thomas Tuchel. 

Saat mendiskusikan pengalamannya di Dortmund, Kruzen pun buka-bukaan soal pemain dan aktivitas di bursa transfer pemain. 

“Ketika itu, di Dortmund ada terlalu banyak pemain yang hidup di dunia mereka. Jika terlalu banyak pemain berpikir mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan, Anda tak punya kans sebagai pelatih," ujar Kruzen kepada agen bola online

“Ketika Lukasz Piszczek mendapat cedera kami harus membuat banyak perubahan di lini belakang. Mungkin kami seharusnya mendorong rekrutan anyas kelas atas pada musim panas itu. 

“Sayang, ketika kami memiliki fase sulit itu, yang mana sering terjadi dalam sepakbola profesional, kami tidak punya waktu untuk menyelesaikannya dan mendapat pemain anyar di musim dingin. 

“Kami sudah bicara dengan beberapa dari mereka, dan para pemain itu kaliber atas bahkan untuk tim seperti BVB. Saya tidak tau apakah mereka pasti akan mendapatkannya atau tidak, tapi salah satunya sudah pergi dari Ajax ke Juventus musim panas ini.”